i - FOCUS

Fotografi,Cinematografi,Animasi dan Movies

Zooming Technique

Posted by Killie Strachlyda Wednesday, August 18, 2010

Zooming merupakan teknik foto untuk memberikan kesan gerak pada sekitar object yang akan di photo dengan mengubah panjang fokus lensa pada saat eksposure/saat unntuk mengambil gambar. Perubahan panjang fokus hanya dapat dilakukan dengan lensa zoom seperti kamera DSLR.


Contoh 1: Hasil teknik zooming

Pada saat pemotretan, dalam waktu bersamaan dengan proses eksposure/pengambilan gambar, titik fokus lensa diubah dengan menarik lensa zoom ke dalam atau ke arah luar (untuk jenis zoom yang ditarik). Sebaiknya, gunakan tripod untuk menopang kamera pada saat pemotretan. Tempatkan subjek utama pada bagian tengah foto. Pada bagian ini, ketajaman gambar relatif lebih baik dari bagian lain dan sangat lebih baik lagi jika pengambilan objek, Objeknya sedang diam.

Efek zooming terbaik akan diperoleh jika background memiliki kontras dan warna yang bervariasi. Besarnya efek zooming yang diperoleh tergantung pada berapa cepat gerakan tangan Anda mengubah fokus pada saat eksposure. Teknik Foto Portrait ini dapat digunakan baik pada siang hari atau pada malam hari/kondisi pencahayaan kurang. Jika pemotretan dilakukan malam hari, Anda dapat memakai waktu pencahayaan lama dan akan memperoleh efek lampu yang membentuk garis-garis panjang cahaya.


Dan ini adalah contoh Photo Zooming yang dilakukan anak FOCUS Jubel :







0 comments

Post a Comment

bookmark
bookmark
bookmark
bookmark
bookmark

Google translate

Labels


Blog Archive